Puisi Cinta Terbaru Paling Lengkap

Puisi cinta-Puisi tentang cinta adalah puisi yang bertemakan tentang cinta. Puisi cinta ini biasanya di buat untuk mengungkapkan rasa cinta untuk orang tercinta dan kekasih atau pacar. Cinta memang menjadi hal yang selalu menarik untuk di bahas. Akhir akhir ini cinta menjadi hal yang sangat populer terutama di kalangan anak remaja dan abg. Oleh karena itu juga puisi cinta juga ikut populer di kalangan masyarakat.

Ciri Ciri Puisi Cinta

Puisi cinta memiliki ciri ciri yang berbeda dengan puisi lain. Puisi tentang cinta berbeda dengan puisi lain maka otomatis puisi cinta memiliki ciri ciri yang tidak sama. Adapun ciri ciri puisi cinta adalah sebagai berikut di bawah ini.

1. Puisi cinta membahas tentang cinta. Tidak peduli apa itu cinta bahagia maupun cinta yang sedih.
2. Puisi tentang cinta biasanya di buat untuk mengungkapkan perasaan hati.
3. Puisi cinta memiliki sudut pandang orang pertama dan pelaku pertama.

Sejarah Puisi Cinta

Puisi cinta sebenarnya sama dengan gendre puisi puisi lainnya. Yang membedakannya hanya temanya saja. Sebenarnya puisi itu terbagi dua yaitu p puisi zaman dulu dan puisi modern. Sedangkan puisi puisi cinta yang selama ini kita baca adalah puisi cinta modern karena puisi sekarang sudah mengalami banyak perubahan baik dari struktur kalimat, gaya penulisan dan jumlah baris. Puisi cinta biasanya di gunakan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pujaan hati atau kekasih.

KUMPULAN PUISI CINTA TERBARU

ada beberapa puisi cinta di bawah ini semoga berguna dan bermanfaat ya.

Puisi Cinta Romantis


Puisi tentang cinta

Cinta itu memang identik dengan romantis. Karena jika dalam cinta tidak ada romantis itu ibaratnya sayur tanpa garam. Akan hampa rasanya jika di dalam cinta itu tidak ada romantis. Keromantisan juga mempengaruhi kelanggengan suatu hubungan. Kali ini ada beberapa puisi cinta romantis yang bisa kami share untuk sahabat sahabat pecinta kumpulan puisi cinta. Puisi puisi tentang cinta yang romantis adalah sebagai berikut:

Kau Bagai Bintang Di Langit
Oleh: Rayhandi

Kau bagai bintang di langit
Menyatu dengan kerlip yang indah
Kau bernafas dalam malam
Meski kesunyiaan melilit rasa.

Kasih kau bagai bintang di langit
Selalu ada menerangiku yang menderita ini
Selalu ada menjadi puisi cinta yang menabahkan hati
Selalu ada untukku dalam hitam dan putih.

Cintaku terima kasih
Kau sudah menjadi cahaya ketika hati kering
Tak ada kata yang bisa menggambarkan betapa beruntung aku mencintaimu
Sungguh kau seindah pelangi di langit senja.

Ribuan bintang di langit
Dan hanya satu yang bekerlip terang di rimba hitam
Dan bintang indah itu kan selalu kudekap di dada
Kujadikan cinta seribu tahun yang takkan hilang.

Wahai bintangku yang indah
Kumohon bersinarlah meski mendung membutakanmu
Bercahayalah walau kelak cahayamu kering raib
Karena di cahayamu itu cintaku bernafas.

Selamat Tidur Cinta
Oleh: Rayhandi

Selamat tidur cintaku
Selamat menutup mata
Karena malam akan menerbangkan daun mimpi mimpimu
Ke hujung samudera di sana berlabuh bersama melati.

Selamat tidur cintaku
Nyanyian malam akan mendengungkan ribuan nada
Sajak sajaknya akan menyangkutkannya di ranting ranting rindu
Menjadi saksi ketika hati berubah menjadi khianat.

Selamat tidur cintaku
Ranjangmu akan membalutmu hingga dingin tercekik
Hangatmu akan terjaga meski rengkuhku tak bersamamu
Dan ribuan puisi pagi akan menyambutmu di jendela.

Selamat tidur cintaku
Nanti saat pagi datang menyapa di bawah langit
Bukalah matamu karena tuhan kan menunjukkan segudang keajaiban
Niscaya harimu akan indah berbunga bunga.

Selamat tidur cintaku
Tidurlah dalam damai dan nyaman
Mimpikanlah aku di ruang mimpimu
Karena dimimpiku aku selalu mengecupmu.

Bunga Untuk Kekasih
Oleh: Rayhandi

Kupersembahkan sekuntum bunga untukmu
Terimalah wahai sayang bunga ini
Keindahan bunga ini masih kalah dari kecantikan rupamu
Kumohon terimalah bunga dariku.

Bunga ini takkan menjadi simbol apapun
Karena cintaku padamu tak butuh takaran
Aku mencintaimu sepenuh hatiku
Semua cintaku kuberikan untukmu.

Kelopak kelopak bunga ini teramat harum
Mengingatkan aku akan wangi suraimu
Bunga ini sungguh cantik dengan warna merah dan putih
Tapi ratu yang paling cantik adalah dirimu wahai adinda.

Bunga ini memiliki sifat sepertimu
Kuat dan takmudah menyerah
Tetap mekar meski kekeringan melanda
Tetap hidup meski meski orang orang menganggapmu belukar.

Aku ingin kau menerima bunga ini
Jika suatu hari nanti aku takbisa bersamamu
Lihatlah bunga itu dan ciumlah ia
Karena cintaku padamu takkan layu meski ribuan tahun membeku.


Puisi Cinta Sejati

puisi tentang cinta

Puisi cinta sejati adalah puisi yang berisi tentang cinta sejati dan segala yang berhubungan dengan cinta sejati. Karena yang kita butuhkan dalam hidup ini adalah sebuah cinta sejati bukan cinta biasa. Sejatinya cinta sejati adalah selalu mencintai tak peduli setinggi apa tembok penghadang, mencintai di saat senang maupun susah, mencintai meski tak bisa memiliki. Oke setelah kita tahu hakikat cinta sejati di atas, saya ingin membagikan beberapa kumpulan puisi cinta sejati yang mungkin bermanfaat. ini dia puisi tentang cinta sejati.

Pelangi Di Ujung Badai
Oleh: Rayhandi

Kita pernah berpisah
Kita pernah saling merelakan
Kita pernah mengucapkan selamat tinggal
Kita pernah berhenti saling mencintai.

Kita adalah kelopak melati di gurun kering
Kita adalah tokoh dalam cerita romansa sedih
Di bawah hujan kita berjanji bersama
Di bawah hujan juga kita berpisah.

Ternyata janji kita tak seteguh takdir
Kita hanya bisa mengucap doa dan salam perpisahan
Karena pada akhirnya kita menjadi milik orang lain
Tuhan tidak mempersatukan raga kita meski cinta kita sudah bersatu di bawah hujan.

Ucapkan selamat tinggal
Rengkuhlah tubuh untuk yang terakhir
Karena sebentar lagi semua itu hanya kenangan
Demi ribuan bintang yang menjadi saksi
Menangislah hingga dadamu kosong.

Ternyata tuhan itu teramat baik
Ia mendengar siapa yang berdoa di bawah langitnya
Dua hati manusia yang selalu bersama meski raga terpisah jauh
Saling mendoakan dan menguatkan.

Dan janji takdir juga benar
Kan selalu ada pelangi indah sesudah badai duka
Pada akhirnya tuhan menulis kisah baru
Kita akhirnya bisa bersatu dan tuhan pun mengikat kita di bawah pelangi.

Terima Kasih Cinta
Karya: Rayhandi

Terima kasih cinta
Untuk semua kebahagiaan yang sudah kau izinkan kucicipi
Demi rembulan yang bersinar saat purnama menerang
Aku sangat bahagia.

Terima kasih cinta
Untuk semua kasih sayang yang kau beri
Aku teramat beruntung mengenalmu dan dicintai olehmu
Bisakah kuberharap agar semua ini tak cepat berlalu.

Terima kasih cinta
Kau sudah beriku beribu kebahagiaan
Kau jadikan hatiku seperti pelangi di musim salju
Terlalu banyak kebahagiaan yang kau hadirkan untukku.

Terima kasih cinta
Untuk setiap senyuman yang kau aksarakan di wajahku
Kau mewarnaiku yang ibarat kertas putih ini
Kau adalah alasan pertama dan satu satunyaku untuk bertaha
Tertawa bersama kehidupan yang selalu mempermainkanku.

Terima kasih cinta
Aku bahagia bisa menggenggam jemarimu
Aku senang bisa tersenyum bersamamu
Aku selalu ada untukmu dan kau selalu ada untyukku
Seperti sang bintang yang takkan mencampakkan sang malam
Dan seperti sang mentari yang takkan meninggalkan sang siang
Dan kita akan selalu melukis pelangi dengan kedua jemari kita
Tak peduli cobaan apa nanti datang menghadang
Kita takkan hilang menjadi kenangan selama cinta masih kita genggam
Dan biarlah tuhan bekerja dengan takdirnya.

Tetap Mencintai
Karya: Rayhandi

Malam ini aku menangis kembali
Entah kemana kekuatan yang selama ini kumiliki
Hingga aku tanpa sadar menangis lagi
Aku tidak sanggup begini terus.

Aku harus kuat bertahan dan sedikit bersabar
Walau kutahu kenyatan tak sesuai dengan harapan
Aku takpeduli, aku harus kuat
Aku tak boleh jatuh dan menangis.

Aku kuat aku pasti bisa
Memang sakit dan hancur rasanya hati ini
Namun aku percaya bahwa diakhir badai akan ada kebahagiaan
Aku hanya harus kuat.

Tak peduli seribu ombak datang menerjang
Tak peduli seribu tembok datang menghadang
Tak peduli seribu badai datang menghantam
Aku akan berdiri di depan tanpa gemetar.

Aku akan tetap mencintainya
Tak peduli bahkan jika dunia melarang
Cintaku padanya tulus
Bahkan jika cintaku tak terbalas sedikitpun.

Aku hanya ingin mencintainya dengan putih
Seputih melati yang mekar di setiap subuh
Seputih salju yang membekukan waktu
Seputih edelweis yang mekar di kaki gunung biru.

Ku kan tetap mencintainya
Walau pada akhirnya aku harus melihatnya bersama orang lain
Aku ikhlas asalkan ia bahagia dan senang
Karena melihat kebahagiannya adalah hal yang paling ku inginkan di ujung hidupku ini
Selamat tinggal cinta pertama dan terakhir.


Puisi Cinta Sedih

Puisi tentang cinta

Dalam cinta ada saat saat terbahagia dan ada juga saat saat tersedih. Sudah menjadi hal yang wajar jika kita bisa merasakan sedih kapan saja tanpa bisa kita prediksi terlebih dahulu. Ada beberapa alasan yang bisa membuat seseorang sedih saat sedang mencintai. Mulai dari cinta yang bertepuk sebelah tangan, di khianati, di bohongi dan masih banyak lagi. Di bawah ini ada contoh puisi cinta sedih yang bisa menyentuh hati. Puisi tentang cinta yang sedih akan sangat bermanfaat saat anda sedang sedih dan galau.

Kalimat Perpisahan Cinta
Oleh: Rayhandi

Di ujung hari yang teduh
Kita menunggu sakit kembali
Kita mengais rasa yang harusnya kita bakar
Kita merasa radang yang takkan sembuh.

Ini mungkin akhir rasa ini
Mungkin ini pertanda bahwa yang kita nanti akan datang
Sebentar saja kita sudah hancur membenci langit
Meski tahu bahwa langit tak selalu cerah.

Semua sakit ini akan mati
Semua rasa yang berteriak akan mengerti
Terbayar sudah semua airmata ini
Semuanya akan berakhir.

Sebentar lagi kita akan berpisah
Kita akan jauh memandang bulan
Kita akan menjadi kisah yang tak usai
Karena semuanya berakhir dengan tragis.

Peganglah tanganku kasih
Sebentar lagi tangan ini akan dingin pasi
Sebentar lagi aku akan terbang ke ceruk langit
Menanti semua sandiwara ini berakhir.

Cintaku Yang Di Khianati
Oleh: Rayhandi

Duniaku seakan runtuh
Gugur jatuh bagai daun menjumpa bumi
Seakan tubuhku terpaku di batu karang
Aku tertampar oleh kenyataan yang getir.

Tuhan inilah akhir cintaku
Inilah kenyataan yang harus kutelan
Bahwa kenyataan terkadang bagai ribuan jarum runcing
Bahwa akhir indah itu hanya ada dalam cerita berkuda putih.

Tuhan kumohon balutlah luka ini
Karena hatiku hancur menjadi keping
Sembuhkan ia agar ribuan sayat di rajut anugerah
Agar hati ini masih tegar bertahan.

Menunggumu
Oleh: Rayhandi

Ribuan rindu yang sudah layu
Jutaan rintik langit jatuh membasahi bumi
Semuanya sudah lama berlalu
Saat kau tinggalkan aku dalam kubang sepi.

Tak tahukah kamu
Bahwa disini aku memungut kepingan hati
Agar aku masih bisa berharap
Meski ibarat sebutir debu di lautan raya.

Menunggumu di sini
Di bawah pohon ini cintamu memaku aku
Hingga matipun aku masih disini menunggumu
Menunggu hingga aku dirayap waktu.

ilalang di padang rumput
Oleh: Rayhandi

Ketika senja berlabuh di pelabuhan mata
Ketika langit langit rindu terkoyak derita
Ketika bunga bunga cinta hitam layu
Saat itulah kutahu bahwa cinta takpernah kumiliki.

Ilalang di padang hijau
Luas seakan membentang mata
Terduduk aku di semak ilalang yang bernyanyi balada
Terisak meratap nasib cinta.

Hanya ilalang yang menemaniku bernyanyi
Hanya ilalang yang menghiburku dengan sajak cinta
Hanya ilalang yang menyeka airmataku
Dan membawaku ketempat hati melupa cinta.

Ilalang hijau
Tumbuhlah enkau di halaman hatiku
Masuklah ke ranah hatiku
Tumbuhlah di sana dengan lebat
Hingga cinta yang ada mati tiada
Dan aku takkan mengenal airmata.


Puisi Cinta Patah Hati

puisi tentang cinta

Patah hati adalah hal yang wajar yang biasa terjadi dalam urusan cinta. Hakikat dasar cinta adalah mencintai dan saat cinta kita tersakiti maka kita akan patah hati. Saya yakin hampir semua orang pernah merasakan yang namanya patah hati kecuali orang yang tidak pernah berpacaran atau bahasa anak muda sekarang jomblo , ya bagaimana mau patah hati kekasih saja tidak punya hahaha, ups! maaf.  Oke, kita back ke topik tentang puisi cinta patah hati. Puisi cinta tentang patah hati memang cocok di baca untuk yang sedang mengalami dilema patah hati dan sedih. Silahkan baca kumpulan puisi cinta yang patah hati di bawah ini. Semoga puisi cinta ini bermanfat.

Seandainya Aku Tidak Jatuh Cinta
Oleh: Rayhandi

Seandainya aku tidak jatuh cinta
Aku takkan mengenal sakitnya di hianati
Aku takkan merasakan perihnya cemburu
Aku takkan merasakan hancurnya di campakkan.

Kenapa aku jatuh cinta?
Jika pada akhirnya hatiku akan kering dan beku
Jika pada akhirnya cinta besarku tak terbalas
Jika pada akhirnya kesetiaanku membuatku bodoh.

Aku tidak ingin jatuh cinta
Karena sakit di hati ini cinta yang sebabkan
Karena Hancur di hati ini cinta yang ciptakan
Karena kecewa di hati ini cinta yang lahirkan.

Aku sangat membenci cinta
Puluhan kali aku jatuh
Ribuan kali aku tersakiti
Dan itu semua karena perasaan bodoh bernama cinta.

Kini hatiku mati sudah
Terkunci dengan ribuan luka yang abadi membekas
Membeku dengan ribuan sakit yang setia menusuk
Mati untuk selama lamanya dan takkan pernah terbuka.

Cinta Yang Bertepuk Sebelah Tangan
Karya: Rayhandi

Sangat sakit terasa ketika cintaku tak terbalas
Ketika hatiku hanya berjuang sendiri
Ketika ribuan jarum menusuk
Hanya menangis yang kubisa.

Apa aku tak pantas di cintai olehnya?
Apa sehina itu aku hingga bersanding dengannya saja takpantas?
Apa aku si itik buruk rupa yang berharap menjadi angsa cantik?
Apa salah jika aku berharap sedikit?
Aku ingin dia melihatku seperti aku melihatnya
Sungguh aku sangat mencintainya
Walau kutahu bahwa di hatinya takpernah terukir namaku
Bahwa hanya aku yang memujanya.

Siapa di sini yang bodoh?
Aku yang mencintainya atau dia yang mengabaikanku
Tuhan kumohon kuatkanlah hatiku yang retak ini
Aku tak ingin merasakan patah hati.

Setiap malam menjelang aku selalu berdoa berharap semoga hatinya terbuka
Tapi kenyataan tetaplah kenyataan meski kadang menampar
Aku hanya jangkrik yang berharap jadi kupu kupu.

Aku akan melupakannya meski takbisa
Meski cinta yang kumiliki besar
Aku tetaplah manusia yang memiliki hati
Aku bisa lelah sayang.

Kuyakin suatu hari nanti
Aku kan temukan seseorang yang sudi mencintaiku
Berjuang untuk membuatku bahagia
Karena kutahu seseorang sudah menungguku di ujung waktu.

Melupakanmu
Karya: Rayhandi

Melupakanmu adalah hal terberatku
Aku tak sanggup bertahan lagi
Aku tak sanggup lagi menahan airmata
Aku sudah menyerah berjuang.

Mulai sekarang semua tentangmu hanyalah segenggam history
Semua kenangan tentangmu bak racun yang bisa melenyapkanku kapan saja
Wahai cinta kau terlalu pedih tuk kukenang
Aku ingin hidup bahagia meski itu takkan mudah.

Tuhan kuatkan hatiku ini
Aku ingin terbebas dari rasa yang sekarat ini
Aku ingin melupakannya yang tidak mencintaiku
Apa aku salah? aku hanya ingin bangkit dari jatuh ini.

Ternyata melupakanmu tak semudah itu
Melupakanmu tak semudah mendustakan lidah
Karena nyatanya aku hanya ranting kecil yang di terbang angin
Bahkan cintaku untukmu lebih besar.

Aku hanya ingin tak lagi berharap
Meski pada bintang yang kian menari di bawah gelanggang langit
Hatiku sudah terlalu hancur jika untuk berharap
Aku terlalu lelah, sungguh.


Puisi Cinta Lucu

puisi tentang cinta

Lucu adalah hal yang sangat diminati oleh orang orang, apalagi orang yang memiliki sifat humoris. Lucu seakan menjadi hiburan tersendiri dari beban hidup dan pikiran yang penat. Puisi cinta yang lucu memang menjadi alternativ tersendiri. Kumpulan puisi cinta lucu di bawah ini semoga bisa bermanfaat dan menghibur anda yang ada di rumah.

Bau Tubuhmu
Oleh: Rayhandi

Bau tubuhmu teramat sangat harum
Bau tubuhmu menjadi canduku
Bau tubuhmu bisa membuatku gila
Sungguh aku bisa gila.

Bau tubuhmu
Membuatku teringat akan sesuatu
Sesuatu yang ada di dalam kandang dan tidak pernah mandi
Sungguh bau tubuhmu mengalihkan duniaku yang waras.

Bau tubuhmu
Bau tubuhmu bagai parfum aroma kandang kambing
Sungguh teramat sangat wangi menyengat
Dan oh aku bisa gila.

Bau tubuhmu
Membuatku semakin cinta
Cinta untuk menyeretmu ke kamar mandi
Dan kugosok tubuhmu dengan sikat WC.

Bau tubuhmu
Bisa membuatku mabuk dan menjadi almarhum seketika
Oh sayangku oh babyku kumohon mandilah sesekali
Karena aku sangat mencintaimu.


Puisi Cinta Bahasa Inggris Dan Artinya

Puisi tentang cinta

Puisi cinta bahasa inggris adalah puisi tentang cinta dalam bahasa inggris. Jika anda penasaran dengan puisi cinta dalam bahasa inggris, anda bisa membacanya nanti di bawah ini. Puisi cinta dalam bahasa inggris jika di berikan kepada pacar pasti akan romantis dan pacarpun pasti suka. Puisi bahasa inggris tentang cinta yang akan kami share di bawah ini beserta artinya jadi anda bisa tahu apa arti dari puisi tentang cinta bahasa inggris di bawah ini. Oke langsung saja cekidot!

What I Love About You
Oleh: Rayhandi

I adore the way you take a gander at me,
Your eyes so splendid and blue.
I adore the way you kiss me,
Your lips so delicate and smooth.

I adore the way you fulfill me along these lines,
Also, the ways you demonstrat to you give it a second thought.
I cherish the way you say, "I Adore You,"
Also, the way you're generally there.

I cherish the way you touch me,
Continually sending chills down my spine.
I adore that you are with me,
Furthermore, happy that you are mine.

--artinya--
Hal Yang Kucintai Pada Dirimu
Karya: Rayhandi

Aku suka caramu melihatku
Matamu begitu cerah dan mempesona
Aku suka caramu menciumku
Bibirmu begitu lembut dan halus.

Aku suka caramu ketika kau merayuku
Karena itu membuatku sangat bahagia
Aku suka ketika kau perhatian padaku
Aku suka caramu mengatakan, "Aku cinta kamu,"

Dan kau selalu ada untukku
Aku suka cara jemarimu menyentuhku
Aku suka saat saat kita bersama
Dan kebahagiaan terbesar adalah ketika kau menjadi milikku.

I Want Be Your Honey
Oleh: Rayhandi

All I ever needed was to be a piece of your heart,
What's more, for us to be as one, to never be separated.
Nobody else on the planet can even think about,
You're immaculate as is this adoration that we share.

We have far beyond I ever thought we would,
I adore you more than I ever suspected I could.
I guarantee to give all of you I need to give,
I'll do anything for you the length of I live.

In your eyes I see our present, our future and past,
By the way you take a gander at me I know we will last.
I trust that one day you'll come to figure it out,
How flawless you are when seen through my eyes.

--artinya--
Aku Ingin Menjadi Kekasihmu
Oleh: Rayhandi

Semua yang kuinginkan adalah menjadi bagian dari hatimu
Dan kita selalu bersama selamanya takkan terpisah
Tak ada orang di dunia ini yang kucintai sepertimu
Kau teramat sempurna dan begitu juga cinta kita.

Kita selalu bersama menghabiskan waktu
Aku mencintaimu lebih dari yang pernah kupikirkan
Aku berjanji untuk memberikan semua yang kupunya untukmu
Aku akan melakukan apa pun untukmu, untuk kebahagiaanmu.

Di matamu, aku bisa melihat masa depan kita, dan masa lalu
Dari caramu menatapku, ku tahu bahwa kita akan bersama selalu
Ku berharap bahwa suatu hari nanti kau akan menyadari,
Betapa sempurnanya dirimu dimataku.
   
Baca Juga Puisi menangis karenamu            
Demikianlah tentang puisi cinta yang bisa kami sharing untuk semua pembaca blog puisi. Semoga puisi tentang cinta di atas bisa berguna dan bermanfaat ya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca kumpulan puisi cinta

0 Response to "Puisi Cinta Terbaru Paling Lengkap"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef