Puisi Tentang Rumah

Puisi tentang rumah -kumpulan puisi hay sahabat semua kali ini admin kembali dengan puisi yang berjudul rumah. Rumah adalah tempat yang paling penting dan berharga untuk kita karena rumah adalah tempat kita tinggal dan hidup. Hampir semua aktifitas kita di lakukan di rumah. Karena itulah rumah menjadi aspek yang sangat penting untuk kehidupan kita.
Puisi tentang rumah
Source image: google.com


Rumah juga tempat kita berlindung dari hujan, badai, terik matahari dan dari gangguan lainnya. Rumah juga tempat kita beristirahat dari lelahnya menjalani hari dan aktifitas. Oleh karena itu di bawah ini kami akan share beberapa puisi tentang rumah untuk sobat sobat pembaca blog ini. Silahkan di baca puisinya di bawah ini.

Puisi Tentang Rumah


Rumahku Tercinta
Karya: Rayhandi

Kemanapun kaki ini melangkah
Pada akhirnya hanya gubuk tua tempat ku pulang
Menetap di sana dan bahgia bersama cinta yang kupunya
Hanya rumahku tempat kembaliku.

Di gubuk itu aku mengukir kenangan
Bersama kasih dan cinta yang tuhan anugerahkan
Aku bahagia aku tersenyum
Aku sedih aku menangis.

Hanya rumah itu tempatku
Aku bisa menangis tanpa pura pura kuat
Aku bisa menjadi diriku yang sebenarnya
Di sana ku temukan orang yang benar benar mencintaiku.

Meski sederhana
Aku sangat senang karena hatiku bahagia berada di sana
Meski bukan istana yang menjulang tinggi
Namun aku tenang dan cinta akan rumahku.



Oh Rumah Ku
Karya: Rayhandi

Oh rumahku
Di sana aku pertama membuka mata memandang dunia
Lahir dan melihat dunia yang penuh ini.

Oh rumahku
Di sana aku pertama berjalan
Menapak bumi tempat jasad berkalang.

Oh rumahku
Di sana aku pertama mendengar
Sapaan dan godaan keluargaku.
Oh rumahku
Di sana aku pertama menangis
Berteriak dengan air mata yang bak sungai.

Oh rumahku
Di sana aku pertama merasa cinta
Cinta orang tuaku begitu besar.

Oh rumahku
Di sana aku pertama merasa rindu
Merindukan seseorang.

Oh rumahku
Tempatku melakukan banyak hal
Aku sangat bahagia di sana.



Rumahku Istanaku
Karya: Rayhandi

Cahaya mentari datang membuka mata
Memaksa retina menatap dunia pagi
Sungguh sangat nyenyak tidurku semalam
Hanya di sini ku bisa begini.

Di rumahku ini
Aku bisa tenang dan damai
Aku bisa menjadi diriku seutuhnya
Aku senang di sini di rumahku.

Di sana aku menemukan beribu kebahagiaan
Kehangatan yang membalutku
Aku senang aku bahagia
Karna ada ibu dan bapakku.

Tuhan panjangkanlah umur mereka
Agar kebahagiaan ini tidak pernah menjadi cerita
Seperti awan yang hilang menjadi hujan
Hilang tiada tanpa sisa berbekas.

Terima kasih sudah mau membaca puisi tentang rumah di atas ya. Semoga puisinya bisa berguna untuk semua sahabat sahabat yang sedang mencari puisi tentang rumah di internet. Terima kasih juga sudah berkunjung.

0 Response to "Puisi Tentang Rumah"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef