Puisi Sedih Hati

puisi sedih hati sedih adalah perasaan yang sangat menyakitkan. Sedih juga sering di sangkutkan dengan menangis karena biasanya orang yang sedih itu menangis tapi ada juga orang yang sedih tapi tidak menangis. Penyebab hati menjadi sedih itu banyak baik karena sedang banyak masalah, ada musibah, di putusin sama pacar dan masih banyak lagi penyebab hati sedih.

Saat hati sedih rasanya hidup tidak ada gunanya lagi, saat hati sedih seakan sirna sudah harapan. Sebagai manusia yang berakal dan beragama kita tidak boleh larut dalam kesedihan yang sedang menimpa hati kita. Seperti kata pepatah "Terkadang tuhan mengambil sesuatu dari kita supaya tangan kita kosong dan akan ia ganti kekosongan itu dengan sesuatu yang lebih baik.

puisi sedih hati
Puisi sedih hati


Sahabat sahabat blog tumpukanpuisi.blogspot.com di bawah ini kami persembahkan sebuah puisi untuk sahabat sahabat yang hatinya sedang sedih. Semoga puisi sedih hati di bawah ini bisa membantu mengobati dan mengurangi rasa sedih di hati sahabat sahabat semua.


KUMPULAN PUISI SEDIH HATI


Derita panjang
Karya: Rayhandi

Derita kini kurasa
Setiap hari hanya meratap
Setiap hari hanya merintih
Aku lelah dengan semua ini

Tuhan kumohon kuatkanlah aku
Hatiku sakit berdarah
Tiada daun yang bisa menawarnya
Aku sakit tanpa hati.

Entah kapan derita ini berakhir
Apakah satu satunya cara adalah mati menjadi abu
Baru kebahagiaan itu sedikit terasa
Apa mungkin?

Aku begitu rapuh dan menyerah
Aku begitu lemah
Hingga aku selalu kalah dengan sakit yang ada di dalam hati.

Mungkin ini memang sudah takdirku
Bahwa airmata adalah teman setia
Bahwa hancur adalah bahagia tersendiri.

Aku hanya berharap tuhan tidak memurkaiku
Karena pernah ada rasa penyesalan di hati
Karena pernah berpikir bahwa keadilan itu tidak ada.

Tidak ada yang sia sia di jagad ini
Termasuk hidupku
Aku mencintai hidupku
Meski tidak kutemukan sepotong kebahagiaanpun di sana.


Ingin Menangis
karya: Rayhandi


Ingin rasanya ku cairkan kesedihan ini
Kesedihan yang sudah membatu di akar dada
Yang setiap hari merayap hingga ke mata
Dan berakhir dengan hujan dan genangan

Seandainya kupunya kuasa
Kan kuraibkan duka hitam itu hingga debu
Hingga yang tersisa adalah hati yang embun.

Setiap hari ku terpaku di sudut hujan
Menunggu kebahagiaan itu datang
Kebahagiaan yang tiada bisa kusentuh atawa kugenggam.

aku hanya debu kecil
Terbang di bawa angin
Ke sana ke sini tanpa arah dan tujuan
Di tiup hingga hatiku terbang pecah.

Cukup sudah aku memasang muka tembok
Cukup! Aku tidak mau lagi menjadi malaikat
Aku tidak mau lagi rasa hancur hatiku.


Teringat kenangan
karya: Rayhandi

Kenangan itu masih kusimpan di beku hati
Kututup ia dengan kain agar tidak uban di sentuh waktu
Tidak akan aku biarkan kenangan itu mati meninggalkanku
Seperti dirimu.

Bintang masih setia mencumbu bintang
Saat dingin datang menjelang
Kekasih hati yang hitam
Pergi dengan mati
Meninggalkan aku yang sekarang menjadi sampah.

Kenapa janjimu tidak seperti fajar?
Bukankah mulutmu sudah menali sumpah
Bahwa aku tidak akan kau tinggalkan
Bahwa kita akan selalu menjadi cinta.

Kenapa?
Apakah airmataku tidak bisa menjadi bukti bahwa cintaku untukmu besar sekali
Atau karena aku tidak bisa membahagiakanmu seperti mereka yang bisa memberikanmu nasi dengan uang dan air dengan uang?

Aku adalah sampah
Tempatku adalah di dalam tong
Jika aku ada di jalan maka aku akan di injak injak
Sama seperti yang keluargamu lakukan untukku.

Karena dunia kita berbeda
Untuk mencintaimu yang berlian aku harus menjadi berlian
Untuk mencintaiku yang sampah kau harus menjadi sampah.

Aku tidak ingin kau berubah menjadi sampah untukku
Aku tidak akan mungkin bisa berubah menjadi berlian
Inilah kita sekarang di dunia yang berbeda.


Menangislah wahai hati
karya: Rayhandi

Menangislah wahai hati
Saat airmata tepat di pelupuk
Jangan tahan tahan
Karena kadang menangis bisa menawar racun duka.

Menangislah wahai hati
Kita bukan batu
Suatu saat kita pasti akan menangis
Kita bukan tembok
Suatu saat kita pasti akan berduka.

Menangislah wahai hati
Airmata tidak akan habis
Meski kau kuras setiap hitam membayang
Meski kau kuras setiap sujudmu.

Menangislah wahai hati
Kau tidak akan menjadi lemah hanya karena menangis
Kau tidak akan menjadi rapuh hanya karena merintih.


Malam ini
karya: Rayhandi

Malam ini terasa berbeda
Tidak seperti malam malam lainnya
Malam ini aku teramat sedih
Hatiku luluh lantak di hantam duka.

Malam ini hitam menutup
Semuanya gelap tiada putih
Yang kedua mataku lihat adalah hitam yang sama
Hitam yang juga mewarna beranda hati.

Aku sangat sedih malam ini
Ingin rasanya mata ini menangis
Ingin rasanya mulut ini mencaci
Ingin rasanya kerongkongan ini meraung
Hingga kesedihan yang ada mati.

Aku harus kuat
Aku tidak boleh menjadi kapas yang bisa di terbangkan angin
Aku tidak boleh menjadi kayu yang bisa di bakar bara api
Aku harus kuat.

Aku harus menjadi karang yang tahan hantaman ombak
Aku harus menjadi akar pohon yang kuat menahan angin
Aku harus menjadi duri untuk melindungiku
Melindungi sesuatu yang kucintai
Meski pada akhirnya aku harus mati untuknya.


puisi sedih hati memang tidak jauh dari yang namanya airmata, duka, menangis dan sebagainya. Tidak heran banyak orang yang mencari puisi sedih saat hati mereka sedang sedih atau galau.
Dengan membaca puisi hati yang sedih semoga kesedihan yang sahabat sahabat rasakan bisa berkurang sedikit. Maaf jika puisi sedih hati di atas kurang bagus dan kurang panjang.
Terima kasih telah membaca puisi sedih hati di atas semoga bermanfaat puisi sedihnya.


Baca juga: Puisi Puisi Sedih Paling Mengharukan dan puisi rindu kekasih yang jauh

0 Response to "Puisi Sedih Hati"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef