Kumpulan Puisi Anak SD Yang Keren

Kumpulan puisi anak sd-Kumpulan Puisi Terbaru hay sahabat sahabat semua kali ini admin kembali dengan puisi anak sd, sudah lama rasanya tidak menulis di blog tercinta ini dan kali ini admin kembali dengan puisi yang bertemakan anak anak sd. Ya semoga saja nantinya puisi ini bermanfaat dan berguna untuk siapa saja yang membacanya.

Puisi anak sd yang saya tulis di bawah ini karena saya terinspirasi dengan sikap dan sifatnya anak anak sekolah dasar itu. Sikap anak sd yang biasanya nakal, bandel, keras kepala dan sebagainya. Oleh karena itulah saya terinspirasi utuk membuat puisi puisi anak sd di bawah ini. Baca juga puisi Bunga Kamboja

Daripada saya ngebacot makin panjang dan tidak jelas lebih baik kita segera ke intinya saja yaitu Kumpulan Puisi Anak Sd (Sekolah Dasar)

Puisi anak sd
puisi tentang anak sd


KUMPULAN PUISI ANAK SD TERBARU

Bangun Pagi
Karya: Rayhandi

Aku bangun pagi jam enam
Kubuka mataku yang kantuk ini
Kulihat dunia yang indah ini
Bersyukur aku masih bisa bernafas

Bangun pagi adalah hal yang kubenci
Setiap hari aku harus selalu di bangunkan oleh ibuku tercinta
Aku sangat malas bangun pagi
Terutama harus berangkat ke sekolah

Ibuku memang ibu terbaik
Dia sangat menyayangiku
Aku di manjakannya dan di cintainya
Aku sangat mencintai ibuku

Ibuku sangat sabar membangunkanku
Dia sangat lemah lembut nan baik
Ibuku membangunkanku dengan sabar dan lembut
Menyambut pagi untuk ke sekolah.


Belajar Perkalian
Karya: Rayhandi

Saat duduk di kelas tiga sd
Aku di ajarkan perkalian oleh ibu guru
Sungguh aku sangat bingung
Karena aku tidak bisa perkalian

Aku sama sekali tidak mengerti apa yang buguru katakan
Rasanya seperti bahasa alien di telingaku
Duh, gimana ini aku tidak mengerti
Ingin bertanya tapi malu karena banyak anak perempuan

Saat pulang aku menangis sangat keras
Aku takut tidak bisa perkalian dan dapat nilai merah
Yang akhirnya berimbas ke hadiah yang ayah janjikan
Jika aku masuk peringkat tiga besar

Akhirnya aku meminta ibu untuk mengajariku
Aku masih tetap bingung seperti tadi
Tapi setidaknya aku tidak malu bertanya pada ibu
Ibu dengan sabar mengajariku sedikit demi sedikit

Beberapa hari kemudian
Aku sangat senang karena aku sudah bisa perkalian
Ini semua berkat ibu dan kakakku yang pintar
Terimas kasih ibu, terima kasih kakak.


Teman Teman Baru
Karya: Rayhandi

Hari ini aku sangat girang
Aku hari ini bukan lagi anak tk
Hari ini umurku sudah tujuh tahun
Aku masuk Sd

Hari pertama masuk SD
Jantungku seakan mau copot
Kaki tanganku dingin bagai es batu
Itu semua karena aku sangat gugup dan malu

Aku gugup karena bertemu dengan banyak anak sebayaku
Yang belum pernah kulihat dan kukenal sebelumnya
Aku takut mereka adalah anak anak yang nakal
Aku takut mereka tidak mau berteman denganku

Namun dugaanku salah
Saat aku sudah berkenalan dan berteman dengan mereka
Aku sudah berteman dengan mereka beberapa hari ini
Dan mereka adalah anak anak yang baik dan asyik.


Hore Liburan
Karya: Rayhandi

Besok adalah hari pertama liburan
Aku sangat senang dan bahagia
Kerena tidak ke sekolah dan bisa bersantai
Tanpa perlu memikirkan buku dan pensil

Aku sangat senang menyambut liburan
Karena liburan kali ini
Kami akan jalan jalan ke tempat tempat menarik
Menghabiskan waktu bersama dan bersantai

Oh betapa indahnya liburan
Aku laksana burung yang terlepas dari sangkar
Aku merdeka tanpa adanya buku
Biarkan aku sejenak begini

Terima kasih tuhan
Aku masih memiliki keluarga yang lengkap
Yang juga mencintaiku
Dan juga tentu aku sangat mecintai mereka.

Demikian dulu ya puisi anak sd, semoga dengan adanya artikel di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk pembaca pembaca semua blog ini. Terima kasih sudah membaca pisi bertema anak sd.

0 Response to "Kumpulan Puisi Anak SD Yang Keren"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef